NILAI
Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin
JABAR 3B
Bersatu - Berhasil - Berdampak

JABAR 3B KAUM MUDA – “TAKE COURAGE TO LIVE IN TRUTH”

Kami membagi mereka menjadi 16 group, yang dipandu oleh 3 orang sukarelawan. Kami menamakan setiap kelompok dengan nama-nama tokoh Alkitab, seperti Musa, Yusuf, Ruth, dll.  Di dalam group-group ini, kami mencoba untuk menggabungkan kaum muda dari berbagai gereja. Pada umumnya, setiap kaum muda akan mencoba bergabung dengan kaum muda dari gerejanya, yang akhirnya mereka tidak saling kenal dengan kaum muda gereja yang lainnya. Dengan pembagian group ini, mereka diajak untuk cepat berkenalan dengan teman baru dan cepat beradaptasi dengan suasana yang baru.

Pdt Rubin Ong menjadi pembicara dalam acara ini. Di dalam khotbahnya, beliau mendorong kaum muda untuk bertekad hidup di dalam kebenaran.  Walaupun kondisi dan situasi tidak nyaman kaum muda GSJA Jabar harus tetap hidup berpegang pada kebenaran Firman Tuhan. Tekad untuk hidup di dalam kebenaran dapat dinyatakan dengan sikap hidup yang menjaga kekudusan dan ketaatan kepada Firman Tuhan.

Di akhir ibadah, hampir semua kaum muda berdiri di tempat mereka duduk sebagai komitmen bahwa mereka bersedia untuk terus menjaga hidup mereka di dalam terang Firman Tuhan.

Setelah sesi workshop selesai, kami mengajak setiap kelompok untuk mempersiapkan talenta show mereka. Setiap group diberi waktu 15 menit untuk berlatih di bawah bimbingan dari pemandu kelompok mereka. Setiap kelompok juga hanya diberi waktu 5 menit untuk mempertunjukkan talenta mereka.

Selesai acara talenta show, perut tengah kami mulai berteriak untuk diisi. Para sukarelawan membagi-bagikan makanan per-kelompok. Setiap peserta dilatih untuk menjaga kebersihan, dimana mereka harus mengumpulkan setiap sampah makanan ke dalam kantong kresek yang sudah disiapkan panitia.

Akhirnya, tibalah waktunya bagi kami untuk bergabung dengan acara PLENO Jabar 3B di GSJA “Betlehem” Jl. Suryakencana No. 93 Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *