NILAI
Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin
JABAR 3B
Bersatu - Berhasil - Berdampak

JABAR 3B KIDS – “TAKE COURAGE TO FACE YOUR FUTURE”

pendaftaran tidak mengurangi antusias peserta, malah jumlah peserta melampaui target.  Contohnya anak-anak, yang jumlah pesertanya melebihi kapasitas ruangan, maka dengan terpaksa anak Balita harus digabung dengan Pasutri dan anak SMP harus bergabung dengan Youth.  Total peserta setelah dipisahkan berjumlah 320 anak.

JABAR 3B KIDS kali ini mengambil tema “TAKE COURAGE TO FACE YOUR FUTURE“ biarlah terjadi seperti yang menjadi kerinduan kita bersama bahwa mereka menjadi generasi yang tangguh di masa depan.  Acara JABAR 3B KIDS yang berlangsung dari jam 09.30-16.00 WIB ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar anak-anak merasa nyaman selama acara berlangsung, karena mereka untuk sementara waktu dipisahkan dari orang tua.  Acara dibagi menjadi 3 sesi yaitu: KKR, lokakarya, dan ibadah istimewa.  Selama berjalannya acara, anak- anak juga didampingi oleh volunteers yang cukup, sehingga acara bisa berlangsung dengan tertib dan terkendali.

Mulai dari awal anak-anak begitu antusias dalam mengikuti acara. Mereka begitu serius memuji dan mendengarkan Firman Tuhan.  Apalagi Firman Tuhan dikemas dengan menarik  yaitu memakai badut dan video cerita untuk menyeberangkan Firman Tuhan.  Meskipun ada beberapa anak yang takut dengan badut, tetapi anak-anak yang lain begitu antusias dan serius.  Acara ini membuat anak-anak begitu lepas dengan senyum dan tawa mereka.  Di dalam sesi yang kedua anak-anak juga begitu antusias dalam mengikuti lokakarya, yang dibagi perkelas sesuai dengan tingkat kelas mereka. Media lokakarya yang dipakai adalah pasta pelangi, dimana mereka membuat gambar di kertas dengan menggunakan pasta yang berwarna-warni.  Banyak sekali karya-karya  bagus yang dihasilkan oleh anak-anak ini.  Seperti hasil lokakarya anak-anak ini yang begitu indah dipenuhi oleh warna, biarlah ke depan mereka menjadi generasi yang mewarnai dunia.

Acara JABAR 3B KIDS diakhiri dengan ibadah istimewa yang semakin membuat anak-anak bersukacita.  Acara semakin seru karena ada game, boneka, door price dan pembagian hadiah untuk pemenang lokakarya.  Setelah semua acara selesai mereka harus menunggu jemputan dari orang tua masing-masing.  Di waktu-waktu mereka menunggu orang tua mereka, mereka diajak memuji dan memuliakan Tuhan.  Anak-anak masih penuh dengan antusias dan semangat.  Ini yang menjadi catatan penting untuk acara JABAR 3B ke depan, agar dipikirkan cara yang paling efektif untuk proses penjemputan. Karena proses penjemputan masih mengalami beberapa kendala, salah satunya lamanya orang tua harus menunggu giliran. Biarlah dengan catatan ini acara JABAR 3B KIDS ke depan menjadi lebih baik.

Secara keseluruhan acara JABAR 3B KIDS tahun ini sudah berjalan dengan baik.  Biarpun ada beberapa catatan untuk diperhatikan sebagai evaluasi, agar acara JABAR 3B KIDS ke depan menjadi lebih baik.  Haleluya…sampai bertemu di acara JABAR 3B KIDS berikutnya.

Pdm. Anton Yusuf Sulistyo
(Ketua PDSM GSJA Jabar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *