NILAI
Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin
JABAR 3B
Bersatu - Berhasil - Berdampak

Seminar dan KKR WIlayah Pantura

bisa kita temukan dengan domain “.id”.

Disisi lain, masyarakat kita di daerah jawa barat ini sendiri mulai mengalami penurunan moral. Sebagai contoh : kasus pernikahan kilat karena hamil duluan sudah bukan lagi menjadi barang baru, malah seolah-olah menjadi “tren” karena maraknya, begitu juga dengan kekerasan seksual pada anak, ditambah lagi perceraian yang sudah semakin banyak. Dengan kondisi masyarakat yang seperti ini bisa dibayangkan moral seperti apa yang ada saat-saat ini dimasyarakat kita.Kondisi moral yang terdegradasi ini justru dimanfaatkan oleh kaum LGBT untuk membela diri dan menyatakan dirinya. Salah satu situs ternama mereka menyatakan “pernikahan Homoseksual (Gay atau Lesbian) itu   diperlukan untuk memperbaiki pernikahan Heteroseksual yang sudah rusak. Lihatlah kami semua berasal dari keluarga yang Heteroseksual. Mengapa kami menjadi Homoseksual karena kesalahan kalian keluarga Heteroseksual.” Atas dasar betapa pentingnya, dasar yang benar, pembekalan yang benar khususnya kepada anak muda inilah Wilayah Pantura dan Departemen Persekutuan mengadakan seminar dan KKR dengan mengangkat at  LGBT, pada tanggal 12 September 2016, bertempat di GSJA Karawang.

Acara Seminar dan KKR “LGBT” dijadwalkan jam 11, namun luar biasa justru dimajukan 15 menit jadi jam 10.45 karena antusiasme dari para peserta dan panitia. Pada seminar kali ini kami mengundang dr. Henny Wirawan yang memang sudah sangat memahami pelayanan ini, baik dasar, perkembangannya dan cara mencegah. Ibu Henny menjelaskan sebenarnya ada 2 tema besar yang menjadi PR sekarang ini yaitu perlunya Identitas dan Keluarga. Dua hal inilah yang menjadi konsentrasi utama saat-saat ini agar mencegah anak-anak terjerumus dan tergabung dalam kelompok LGBT. Seminar diakhiri dengan makan siang. Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan KKR oleh Pdm. Teguh Priyanto (Koordinator Kaum Muda Jawa Barat). Kotbah yang disampaikan diberi tema LaGi BeTe dengan Kebenaran Allah. Seminar dan KKR ini mendapat respon yang sangat positif, ada sekitar 70 peserta yang hadir dan mereka rindu diadakan acara seperti ini kembali.

Sebagai penutup, siapapun kita, dimanapun kita “Jangan sampai kita LaGi BeTe dengan Kebenaran Allah, karena kebenaran Allah itu yang memerdekakan kita. Kiranya Tuhan Yesus Sumber Kebenaran yang akan terus mencurahkan dan membimbing kita dalam kebenaran Allah agar hidup kita terus dimerdekakan. Tuhan memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *