NILAI
Cinta Tuhan, Rendah Hati, Jujur dan Rajin
JABAR 3B
Bersatu - Berhasil - Berdampak

LAPORAN DEPARTEMEN PENYEMBAHAN

Puji syukur kepada Tuhan yang telah memberkati “Seminar Sehari” yang kami (Dep. Penyembahan GSJA Jawa Barat) adakan di Bandung.  Acara ini sudah terlaksana dan berjalan dengan baik. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2017 di GSJA Cimahi – Bandung, bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Bandung. Berkat kerja keras dan cerdas dari Pengurus Wilayah Bandung acara ini terlaksana sesuai rencana.  Sebelumnya, acara Seminar Penyembahan melibatkan juga Wilayah Pantura, namun karena sesuatu dan lain hal sehingga Wilayah Pantura berhalangan hadir. Awalnya target peserta hanya 50 orang, namun yang hadir dalam acara ini sejumlah 86 orang (melebihi target), sungguh luar biasa antusiasnya! Departemen Penyembahan mengangkat tema “Creative Worshipers”.  Ada 2 harapan besar kami yang ingin dicapai dari topik seminar ini:

  • Yang pertama, para pelayan gereja dalam bidang pujian dan penyembahan terus meningkat dalam kualitas rohani, kualitas skill, dan kreatif pelayanan.
  • Kedua, membangun tim pelayanan yang solid dan tercipta kebersamaan yang harmonis dalam komunitas pemuji-pemusik untuk menghasilkan karya-karya yang semakin mempermuliakan nama TUHAN.

Dalam acara Seminar ini, dibagi dalam 3 bagian :

Sesi  I : Creative Vocal, Pembicaranya Ibu Dwi P. Mei. Akademisi beliau adalah seorang Sarjana Seni Musik dan profesional di bidang Vocal. Beliau juga adalah guru vocal dan piano di beberapa sekolah musik di Bogor.

Sesi II: Pujian Dan Penyembahan. Sesi ini di layani oleh tim pemusik dan pemuji dari GSJA Calvary Charismatic Bogor.

Sesi III di bagi menjadi 2 bagian:

 

  • Dasar-dasar Pelayanan Penyembahan dalam Perspektif Alkitab, Pembicara: Pdt. Relly Ch. Supit. Ketua Dep. Penyembahan GSJA Jawa Barat

 

  • Creative Worshipers, Pembicara: Pdt. Bernad Loby. Sekretaris Dep. Penyembahan GSJA Jawa Barat.

Kiranya Allah semakin dipermuliakan melalui kehidupan setiap pelayan Praise and Worship gereja dan semakin ditinggikan dalam pelayanan pujian dan penyembahan umat-Nya di gereja-gereja lokal masing-masing. Kami pun berdoa dan berharap supaya gereja-gereja lokal di GSJA Jawa Barat semakin bergairah memuji Allah.  “Penyembahan bukanlah mengenai lagu rohani apa yang kita nyanyikan, karena mungkin tidak semua orang memiliki talenta untuk bernyanyi. Namun, inti dari penyembahan adalah mengekspresikan isi hati kita di hadapan Tuhan sebagai ungkapan cinta, syukur, dan pengagungan”.

 

“Penyembahan yang menyentuh hati Tuhan adalah

penyembahan yang berasal dari kesungguhan hati, sebuah hati yang hancur

karena benar-benar menginginkan pribadi-Nya”.

Salam Worship, Dept. Penyembahan GSJA Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *